PPS Kelurahan Way Kandis Adakan Bimtek bagi PPDP


BANDAR LAMPUNG
: Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjungsenang, Bandar Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit), pemutakhiran data dan daftar pemilih bagi PPDP di Aula Kantor Kelurahan Way Kandis, Rabu malam (22/7).

Bimtek untuk PPDP ini merupakan tindak lanjut dari Bimtek yang diselenggarakan PPK kepada PPS se-Kecamatan Tanjungsenang mengenai pemutakhiran data pemilih.

Pada kegiatan Bimtek tersebut dihadiri juga oleh ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungsenang sekaligus melakukan supervisi serta memberikan materi tambahan mengenai kegiatan Bimtek ini.

Sesuai jadwal yang telah disusun oleh PPK Tanjungsenang, PPS Kelurahan Way Kandis ini adalah nomor urut ke-2 yang harus segera melaksanakan kegiatan Bimtek bagi PPDP. Yang mana sebelumnya PPS Kelurahan Tanjungsenang telah lebih dulu menyelenggarakan Bimtek bagi PPDP pada Rabu (15/7) lalu.

Selanjutnya setelah PPS Kelurahan Way Kandis melaksanakan kegiatan Bimtek ini, maka akan dilanjutkan oleh PPS Kelurahan Perumnas Way Kandis, PPS Labuhan Dalam dan yang terakhir PPS Kelurahan Pematang Wangi.

Ketua PPK Kecamatan Tanjungsenang Sarbini dalam sambutannya menjelaskan pada pelaksanaan jadwal tahapan Coklit, pemutakhiran data dan daftar pemilih harus dilakukan secara benar dan sistematis dengan cara melakukan pendataan calon pemilih dari rumah ke rumah. Pendataan ini dengan berpedoman pada DP4 yang telah diberikan oleh KPU Kota Bandar Lampung pada Senin (13/7) lalu.

Dirinya juga menegaskan, jangan sampai PPDP menjalankan tugas ini hanya di atas meja saja, melainkan harus benar-benar turun ke lapangan dan melakukan pendataan. Serta menempelkan stiker yang telah dibagikan kepada PPDP di rumah yang telah mereka data.

“Nanti kami juga akan melakukan supervisi atas apa yang telah dikerjakan dan menjadi tanggung jawab PPDP guna memastikan bahwa PPDP telah benar-benar menjalankan tugasnya,” ujar Sarbini.

Sehingga menurutnya pada pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota yang akan diselenggarakan Desember mendatang berjalan sesuai dengan apa yang diharapakan oleh semua pihak. (CS)

Leave a Reply