CAT berlangsung lancar, peserta tes mengapresiasi

Bandar Lampung– Tes tertulis terhadap Panitiya Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bandar Lampung menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di laboratorium komputer Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Lampung, Rabu (07/02/2018) berlangsung dengan lancar dan tertib. Mayoritas peserta tes mengaku mengapresiasi pelaksanaan tes berbasis komputer tersebut.

Kasubbag Teknis KPU Kota Bandar Lampung Badaruddin Amir mengatakan secara umum pelaksanaan tes yang dibagi tiga sesi itu berjalan dengan baik. Seluruh peserta tes mengerjakan materi soal dengan memanfaatkan waktu maksimal 90 menit.

“Jumlah soal yang dikerjakan 75 pertanyaan. Mereka mengisi pilihan ganda dengan variasi jawaban huruf a sampai e. Alhamdulillah pelaksanaan berlangsung khidmat,” ujarnya.
Sementara itu Mahmud Afrizal peserta yang berasal dari kecamatan Tanjung Karang Barat mengatakan tes yang diadakan oleh KPU Kota Bandar Lampung dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan lebih trasparan, tertib dan terjamin. Seluruh peserta tes langsung mengetahui nilainya masing-masing.

“Kalau tes menggunakan CAT ini lebih mudah. Kalau menurut saya kita langsung tau hasilnya dan lebih transparan. Justrus enak seperti ini, walaupun soalnya lumayan susah tapi scara teori bisa dikuasai,”jelasnya.

KPU Kota Bandar Lampung membagi menjadi tiga kelompok dengan jumlah peserta keseluruhan 185, hingga tes selesai terdapat 6 peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes tersebut. Seluruh nilai peserta yang mengikuti tes langsung diumumkan sore hari melalui website KPU Kota Bandar Lampung. Nilai tes itu akan diplenokan dan diumumkan dua hari mendatang.

Wahyu Nita Sari

Leave a Reply