Deklarasi anti HOAX dan ujaran kebencian

Bandar Lampung– Guna menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang aman dan damai, KPU Kota Bandar Lampung menggelar deklarasi anti hoax bersama pihak Polresta Kota Bandar Lampung dan LO dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di aula KPU Kota Bandar Lampung, Selasa (13/03/2018).

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Bandar Lampung, Fauzi Heri dan diikuti oleh seluruh peserta.

“Kami penyelenggara Pemilihan Kota Bandar Lampung beserta LO Paslon Pilgub Lampung Tahun 2018 menyatakan menolak berita hoax dan menolak ujaran kebencian. NKRI Harga Mati. Pilkada Lampung aman dan Damai. Bandar Lampung, 13 Maret 2018!”

Kabag Ops Polresta Kota Bandar Lampung Sarpani mengatakan bahwa pihak kepolisian memberi dukungan penuh kepada KPU Kota Bandar Lampung sebagai pihak penyelenggara pemilihan. Salah satu bentuk dukungan tersebut dituangkan dengan melakukan pengecekan gudang penyimpanan kotak suara bersama staf bagian umum KPU Kota Bandar Lampung pada hari Senin (12/03/2018).

“Sebagai titipan dari Bapak Kapolres, selagi ada seluruh komisioner dan wakil dari pasangan calon Pilgub, beliau berpesan untuk mem-viral-kan deklarasi adhock di youtube maupun media sosial yang lain,” pungkasnya.

Azma Afina dan Wahyu Nita Sari

Leave a Reply