DPT Kota Bandar Lampung 634.872

Bandar Lampung– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Tahun 2019 tingkat Kota Bandar Lampung, Selasa (21/08/2018). Jumlah DPT sebanyak 634.872 terdiri dari 319.100 pemilih laki-laki dan 315.772 Pemilih perempuan.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan Rapat Pleno ini sesuai ketentuan pasal 32 Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang penyusunan daftar pemilih dalam rangka Pemilu. Sesuai dengan tahapan, program dan jadwal DPT paling lambat ditetapkan pada tanggal 21 Agustus 2018.

“Selanjutnya DPT ini akan menjadi acuan kami dalam menerima distribusi logistik pemilu dimana jumlah surat suara adalah sama dengan jumlah DPT ditambah dua persen surat suara cadangan,” jelasnya.

Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU kota Bandar Lampung Fery Triatmojo memandu pembacaan jumlah pemilih dalam DPT dari tiap-tiap kecamatan. Berdasarkan hasil sinkronisasi dengan data pemilih yang telah diunggah di sistem informasi data pemilih atau Sidalih, jumlah DPT yang dibacakan oleh Ketua PPK dari 20 Kecamatan se-kota Bandar Lampung kesemuanya telah klop baik jumlah total maupun perincian jumlah pemilih laki-laki dan perempuan.

“Terimakasih atas kerja keras teman-teman PPK sehingga telah membuat data pemilih dalam DPT Kota Bandar Lampung menjadi semakin baik. Harapan kami agar DPT untuk Pemilu tahun 2019 ini telah mengakomodir semua pemilih yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sehingga pada tanggal 17 April 2019 mendatang dapat menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Rapat pleno penetapan DPT ini dihadiri oleh perwakilan partai politik, unsur pemerintah daerah dan Bawaslu Kota Bandar Lampung. Seluruh stakeholder yang hadir mendapatkan berita acara rekapitulasi DPT dari 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Ngabehi Kojay

Leave a Reply