Fauzi Heri dapat Penghargaan sebagai Penyelenggara Pemilu Teladan

Bandar Lampung– Surat Kabar Harian Pilar Lampung memberikan penghargaan kepada Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri sebagai penyelenggara Pemilu teladan. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi awak media atas kinerja dan keterbukaan informasi kepada pers.

Pemimpin Perusahaan Harian Pilar Lampung Minton Manurung mengatakan pemberian penghargaan ini diberikan melalui penilaian yang ketat dengan melibatkan survey terhadap awak media. Penerima penghargaan adalah para putra terbaik Lampung.

“Kami memberikan penghargaan ini melalui seleksi yang ketat. Figur-figur yang menerima penghargaan adalah para putra terbaik yang dimiliki oleh Privinsi Lampung. Semoga ke depannya mereka bisa lebih baik lagi,” ujarnya dalam sambutan, Jumat malam (17/11/2017) pekan lalu.

Sementara itu Komisaris Utama Harian Pilar Lampung Mico Periyandho menyampaikan bahwa seluruh penerima penghargaan adalah tokoh yang berdedikasi di bidangnya. Berdasarkan catatan organisasi profesi wartawan, para tokoh tersebut tidak pernah terlibat konflik dengan media atau dengan para jurnalisnya.

“Yang lebih penting lagi para penerima penghargaan ini tidak pernah terlibat konflik dengan media ataupun jurnalisnya. Penyelenggara Pemilu teladan kami berikan kepada Bang Fauzi Heri, Ketua KPU Kota Bandar Lampung mengingat yang bersangkutan selama ini bekerja melaksanakan Pemilu dan Pilkada dengan baik dan tentunya mengedepankan keterbukaan informasi publik. Beliau juga mudah diakses oleh wartawan tanpa membedakan dari media mana wartawan itu bernaung. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi agar penyelenggara Pemilu yang lain bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Fauzi Heri (kanan) bersama Ketua PPK Langkapura seusai menerima penghargaan

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Surat Kabar Harian Pilar Lampung ini. Menurutnya ini adalah bukti bahwa apabila seseorang bekerja dengan baik, maka akan diapresiasi oleh publik. Dirinya mengaku bangga mendapatkan penghargaan dari Harian Pilar tersebut dan akan berusaha sekuat tenaga untuk bekerja lebih baik lagi.

“Terus terang saya kaget ketika dihubungi oleh pihak SKH Pilar Lampung. Terlebih setelah saya diberitahu akan mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara Pemilu teladan. Ini menjadi bukti bahwa ketika kita bekerja dengan baik, maka akan banyak pihak yang memberikan apresiasi,” terang pria yang sudah dua periode menjadi Ketua KPU Kota Bandar Lampung itu.

Surat Kabar Harian Pilar Lampung memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh Kepala daerah, politisi, pengusaha, profesi dan guru teladan se-Provinsi Lampung. Pemberian penghargaan itu dilakukan bertepatan dengan Harlah Harian Pilar Lampung ke-5 yang diselenggarakan di Hotel Horison, Bandar Lampung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati dan sejumlah Sekda, serta dihadiri oleh aktivis penggiat HAM yang juga menjabat sebagai anggota Komnas HAM SN Laila. Sebagai penutup, tampil penyanyi dan pencipta lagu perdamaian Kim Comanders yang lagunya sudah diapresiasi oleh dunia.

Tim Liputan

Leave a Reply