Gunting Pita tandai pelepasan logistik Pilgub di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung– Aksi gunting pita menandai pelepasan logistik Pilgub dari KPU Kota Bandar Lampung ke PPK, Jumat (22/06/3018). Distribusi logistik ke 20 kecamatan itu dipastikan selesai dalam waktu tiga hari di mana pada hari pertama diprioritaskan ke tujuh kecamatan terjauh.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri menyampaikan bahwa prosesi pelepasan distribusi logistik ini menjadi pertanda bahwa Pilgub Lampung siap dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh stake holder antara lain Pemkot, aparat kepolisian, dan TNI serta masyarakat ikut membantu agar pelaksanaan Pilgub Lampung dapat berlangsung dengan baik, aman, serta luber dan jurdil.

“Ceremony ini menjadi pertanda kesiapan kita untuk menyelenggarakan Pilgub Lampung di Kota Bandar Lampung. Untuk itu diharapakan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

KPU Kota Bandar Lampung, Panwas, Pemkot, Polri dan TNI siap amankan Pilgub

Sementara itu Kapolresta Bandar Lampung Murbani Budi Pitono menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan pengawalan terhadap logistik pilgub Lampung agar dapat terdistribusi dengan baik hingga ke TPS. Ia menginstruksikan agar aparatnya tidak segan-segan bertindak jika ada potensi terhambatnya penyelenggaraan Pilgub di Kota Bandar Lampung.

“Saya intruksikan agar logistik Pemilu ini dikawal dengan memperhatikan prinsip aman, utuh dan asli. Aman berarti logistik Pemilu sampai selamat di tujuan. Utuh artinya kotak suara masih dalam kondisi tersegel. Asli berarti tidak ada logistik Pemilu yang harus diganti karena rusak,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 0410 Bandar Lampung Didik Harmono menegaskan bahwa pihaknya melalui jajaran hingga babinsa ikut memantau keamanan logistik Pilgub Lampung sejak didistribusikan hingga nanti saat kembali ke KPU Kota Bandar Lampung. Aparat TNI siap dimintakan perbantuan untuk mensukseskan Pilgub.

“Kami siap mengawal pelaksanaan Pilgub di Bandar Lampung. Saya berharap selain menjalankan SOP yang sudah ditentukan, seluruh pihak juga sama-sama berdoa agar Pilgub berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Data yang berhasil dihimpun tujuh kecamatan yang mendapat giliran pertama distribusi logistik Pilgub ini adalah Kecamatan Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Utara, Teluk Betung Selatan, Panjang, Bumi Waras, dan Kecamatan Enggal. Selanjutnya logistik Pilgub itu akan didistribusikan secara berjenjang ke PPS dan ke TPS.

Ngabehi Kojay/Wahyu Nita Sari

Leave a Reply