Ini Tugas Pertama PPK Usai Dilantik

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dilantik langsung mendapat tugas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung. Pertama, PPK harus berkoordinasi dan beradaptasi dengan pemerintah kecamatan. “Karena nantinya akan bekerjasama, paling tidak hingga proses Pilgub 2018 usai,” kata Ketua Divisi SDM, Parmas dan Kampanye KPU Kota Bandar Lampung Fadilasari usai pelantikan PPK di Gedung Semergow pemerintah daerah setempat, Sabtu (4/11/2017) pagi.

Selain itu, usai pelantikan telah dipilih ketua PPK untuk tiap kecamatan. Ketua PPK pun mendapat tugas tambahan yaitu mencari calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk kelurahan yang masih kekurangan. Karena pada tiap kelurahan membutuhkan enam orang PPS. Enam orang itu akan diseleksi menjadi tiga PPS tiap kelurahan. “Seleksi pada 7-8 November 2017,” kata Fadilasari.

Baca juga http://kpu-bandarlampungkota.go.id/berita/ppk-se-bandar-lampung-resmi-dilantik/

Selanjutnya, PPS terpilih akan diumumkan pada 9 November 2017, sementara esoknya dilakukan pengambilan sumpah dan pembekalan PPS. “Ini tugas PPK yang wilayah kecamatannya kekurangan pendaftar PPS, harus mencari,” kata Fadilasari.

Untuk mencari pendaftar PPS lagi, PPK pun harus berkoordinasi dengan kelurahan. Karena nantinya PPS akan bekerja dan koordinasi dengan kelurahan. Pencarian pendaftaran PPS ini pun bisa dibantu oleh kelurahan. “Kelurahan bisa meminta warganya untuk menjadi PPS,” kata dia. (Esa)

2 Responses

  1. PPK se-Bandar Lampung Resmi Dilantik |
    PPK se-Bandar Lampung Resmi Dilantik | at |

    […] Ini Tugas Pertama PPK Usai Dilantik […]

  2. Anonymous
    Anonymous at |

    Selamat bagi anggota PPK terpilih. Semoga amanah dalam menjaga dan memastikan proses demokrasi di Provinsi Lampung berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang mengatur. Aminn

Leave a Reply