Jelang Pilgub 2018, Polresta Bandar Lampung Koordinasi dengan Pengawas dan Penyelenggara

BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung melakukan koordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) selaku pengawas dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara, Jumat (27/10/2017). Dalam koordinasi tersebut, Polresta Bandar Lampung mengunjungi kantor Panwaslu dan KPU setempat. “Kami (Polresta) mengajak pengawas dan penyelenggara untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) kedepan,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono saat tiba di kantor KPU setempat.

Murbani berpesan kepada seluruh anggota dan staff KPU untuk tetap menjaga kondusifitas. Kedepan, kata dia terdekat ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 dan dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten, Tanggamus dan Lampung Utara. Namun, kata Murbani Pilkada dua kabupaten tersebut tidak masuk dalam wilayah kerja. “Pengamanan Pilgub yang perlu dipersiapkan untuk di Bandar Lampung,” kata dia.

Lebih lanjut, kata Murbani tahun 2019 ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Tentu ini menjadi kerja bersama di seluruh kabupaten kota se-Indonesia, termasuk Bandar Lampung. Ia mengajak anggota dan staff KPU untuk tetap semangat sebagai penyelenggara pemilu.

Sementara Komisioner KPU Fadilasari mengatakan saat ini masih dalam persiapan umum Pilgub. Terdekat, kata Fadilasari KPU akan mengadakan jalan sehat di hari Minggu (29/10/2017) di Lapangan Way Dadi, Sukarame. Jalan sehat ini serentak dilakukan seluruh KPU kabupaten/kota se-Indonesia. “Sekaligus launching tahapan pilkada serentak tahun 2018,” kata dia.

Selain itu, untuk Partai Politik (Parpol), kata Fadilasari masih masuk tahapan verifikasi administratif. KPU juga tengah merekrut calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kami (KPU) berharap setiap tahapan berjalan lancar,” kata alumni FISIP Universitas Lampung ini. (Esa)

Leave a Reply