KPU Kota Bandar Lampung gelar rapat persiapan Pemilu

Bandar Lampung– KPU Kota Bandar Lampung menggelar rapat persiapan Pemilu di aula KPU setempat, Senin (26/03/2018) kemarin. Dalam rapat tersebut dipaparkan rencana kerja dari masing-masing sub bagian untuk melaksanakan tahapan Pemilu nasional yang beririsan dengan tahapan Pilgub Lampung tahun 2018. Rapat persiapan Pemilu itu dikemas dalam kegiatan coffe morning yang memang rutin dilaksanakan seusai pelaksanaan apel pagi.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan seluruh sub bagian wajib untuk melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan kepada sub bagian program dan data. Laporan kegiatan itu akan dikemas dalam laporan kegiatan Pemilu yang akan disampaikan kepada KPU RI.

“Sub bagian program dan data memiliki tanggung jawab untuk monitoring dan evaluasi kegiatan. Jadi, seluruh sub bagian selain merencanakan kegiatan berbasis anggaran, juga dalam pelaksanaannya di monitoring oleh subbag program dan data. Oleh karena itu harus dipastikan laporan itu tidak saja tepat sasaran tetapi juga tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Fery Triatmojo menekankan agar pentingnya tetap melaksanakan kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan sesuai dengan anggaran. Ia juga mengkritisi sarana dan prasarana aula KPU Kota Bandar Lampung yang belum nyaman.

“Jadi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Subbag Umum atau Program ini kan kegiatan kita semua juga, jadi jangan sampai tidak dilaksanakan sebaik mungkin. Ini sebagai tanggung jawab yang harus dilakukan. Terkait pemeliharaan kantor dan lain-lain dimaksimalkan karena ini semua juga untuk kita, untuk staf. Ruang aula ini harus dibuat dingin sehingga nyaman untuk dilakukan aktifitas,” ujarnya.

Senada dengannya, Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung Jainuddin berjanji akan menindaklanjuti arahan dari anggota KPU Kota Bandar Lampung. Ia meminta kepada empat Kasubbag yang ada di lingkungan sekretariat KPU Kota Bandar Lampung untuk merencanakan semua kegiatan pelaksanaan Pemilu yang anggaran bersumber dari APBN agar dapat terlaksana.

“Mengingat dalam waktu yang sama kita juga melaksanakan Pilgub, maka kegiatan APBN ini wajib direncanakan dengan baik khususnya terkait dengan waktu pelaksanaannya. Jangan sampai ada kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Azma Afina

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.