KPU Kota Bandar Lampung Monitoring APK Terpasang

Bandar Lampung– Guna memastikan kondisi Alat Peraga Kampanye (APK) terpasang, KPU Kota Bandar Lampung monitoring langsung di 20 Kecamatan setempat, Rabu, (04/04/2018). Monitoring ini dibagi dalam lima tim dipimpin langsung lima orang komisioner. Hasil monitoring akan dituangkan dalam data inventarisasi APK terpasang yang akan dilaporkan kepada KPU Provinsi untuk selanjutnya disampaikan kepada tim kampanye Pasangan Calon.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung periksa APK yang dirusak orang tak bertanggung jawab

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan monitoring ini untuk memastikan alat peraga kampanye yang sudah terpasang. Hasil monitoring alat peraga kampanye akan direkapitulasi lengkap dengan laporan utuh, hilang, atau dirusak.

“Monitoring ini penting untuk dilakukan oleh KPU Kota Bandar Lampung untuk mengetahui serta menginventarisasi keberadaan APK terpasang. Monitoring ini juga sebagai bentuk tanggung jawab,” jelasnya.

Senada dengannya, Ketua divisi Parmas Fadilasari mengatakan dirinya melakukan monitoring di emoay kecamatan, yaitu Tangjung Karang Pusat, Enggal, Bumi Waras, dan Panjang. Hasil monitoring berupa laporan kondisi APK terpasang akan disampaikan dalam forum rapat pleno KPU Kota Bandar Lampung.

“Hasil monitoring, seluruh Baliho Paslon di Lapangan Baruna, Panjang dalam kobdisi sangat baik. Sedangkan APK berupa umbul-umbul dan spanduk ada yang dalam kondisi lengkap, ada yang hilang dan ada yang dirusak. Ini akan saya sampaikan di forum rapat pleno,” terangnya.

Monitoring yang dilakukan oleh KPU Kota Bandar Lampung ini sebagai tindak lanjut rapat yang dilakukan oleh KPU Kota Bandar Lampung, Senin (26/04/2018) lalu. Alat peraga kampanye yang telah hilang ataupun rusak adalah tanggung jawab pasangan calon sesuai dengan peraturan KPU NO 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur. Bupati Dan Wakil Bupati, Dan / Walikota Dan Wakil Walikota. terkait alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum mengacu pada Pasal 30 ayat 4.

Wahyu Nita Sari

Leave a Reply