Lebih dari 500 Peserta Meriahkan Gerakan Sadar Pilkada Serentak

BANDAR LAMPUNG – Lebih dari 500 Peserta Meriahkan Gerakan Sadar Pilkada Serentak BANDAR LAMPUNG – Lebih dari 500 peserta memeriahkan jalan sehat Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung di Lapangan Way Dadi, Sukarame, Minggu (29/10/2017) pagi. Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 ini merupakan launching tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) KPU RI dengan diadakan serentak oleh KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Memang ini serentak di seluruh Indonesia,” kata panitia pelaksana Badarudin Amir.

Gerakan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pemilu tahun 2018 mendatang dan meningkatkan partisipasi pemilih. Di Lampung, kata Badarudin pada tahun 2018 ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan dua Pilkada kabupaten, Tanggamus dan Lampung Utara. “Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat tidak menjadi Golongan Putih (Golput),” kata dia.

Kegiatan yang menjadi salah satu program Mahan Demokrasi ini menempuh rute Lapangan Way Dadi – Jalan Damar – Jalan Endro Suratmin – Jalan Nusajaya – Jalan Ryacudu – Jalan Damar – Lapangan Way Dadi. Ratusan peserta tersebut semangat mengikutinya. Selain itu, tampak Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengikuti acara hingga selesai.

Herman berharap pemilu 2018 dapat terlaksana dengan baik. Tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), Herman berharap bisa menyerap pemilih hingga 80 persen. “Di Bandar Lampung partisipasi pemilihnya harus tinggi, ini ibukota provinsi,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat agar menggunakan hak suaranya. Kata Herman, memilih harus sesuai dengan hati nurani. Kedepan, Herman mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas. Karena terkadang perbedaan pilihan bisa menyebabkan konflik. “Hindarilah konflik, 2018 ada Pilgub dan Pilkada, 2019 ada Pileg dan Pilpres,” kata dia. (Esa)

Leave a Reply