Pemuda Muhammadiyah Lampung Aklamasi menerima pengunduran diri Fery Triatmojo

Bandar Lampung– Sebagai salah satu penyelenggara di KPU Kota Bandar Lampung, Fery Triatmojo telah menyatakan kesediaan mundur sebagai pengurus/pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) sejak tanggal 11 Desember 2017 lalu. Salah satunya adalah sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung. Selang beberapa waktu, Surat pengunduran dirinya itu telah diterima oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada 15 Januari 2018. Sejak saat itu pula, Fery Triatmojo telah diberhentikan dengan hormat oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan sekretaris Umum.

Puncak dari proses pengunduran diri tersebut adalah pada pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke-2 Pemuda Muhammadiyah Lampung yang digelar pada 9-10 Maret lalu di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Bandar Lampung. Fery harus mendapatkan pengesahan/persetujuan atas pengunduran dirinya dari peserta Rapat Pimpinan, sebab dirinya terpilih sebagai ketua melalui forum mandat tertinggi ditingkat propinsi yakni Musyawarah Wilayah.

Seluruh peserta Rapat Pimpinan yang terdiri dari pimpinan wilayah dan pimpinan daerah yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota secara aklamasi menerima pengunduran diri Fery Triatmojo sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah. Penggantinya adalah Abdurrohman Sholeh yang sebelumnya menjadi Ketua Bidang Kader. Ketua pemuda muhammadiyah yang baru nantinya akan melanjutkan sisa masa kepemimpinan Fery di Pemuda Muhammadiyah Lampung yang akan berakhir pada bulan Desember 2018.

Ketua baru bertugas mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Wilayah yang disepakati akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 di Kabupaten Tanggamus.

Selain Fery, pengunduran diri dari kepengurusan Pemuda Muhammadiyah juga telah dilakukan oleh kader penyelenggara lainnya, diantaranya; Antoniyus (KPU Tanggamus), Wasiyat Jarwo (KPU Lampung Timur), Candrawansah (Panwaslu Bandar Lampung), dll. Selain mengesahkan dan meyepakati pergantian Ketua dan beberapa pengurus lainnya yang harus mundur karena menjadi pejabat pada lembaga penyelenggara, Rapat pimpinan juga telah merumuskan gagasan-gagasan kebangsaan khususnya terkait pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Lampung 2018. *Istimewa

Leave a Reply