PPK se-Bandar Lampung Resmi Dilantik

BANDAR LAMPUNG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 kecamatan se Bandar Lampung resmi dilantik, Sabtu (4/11/2017) pagi di Gedung Semergow pemerintah daerah setempat. PPK se-Bandar Lampung yang dilantik berjumlah 100 orang yang tiap kecamatan ada lima orang. “Sebelumnya KPU Kota Bandar Lampung telah menyeleksi pendaftar PPK,” kata Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung Zainuddin saat menyampaikan laporannya.

Zainuddin mengatakan proses seleksi PPK sangat panjang. Ini dilakukan untuk mencari PPK yang mampu menegakkan profesionalisme dalam bekerja. PPK merupakan perpanjangan tangan penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) di tingkat kecamatan. “Kerjanya juga diawasi oleh Panitia Pengawas (Panwas),” kata dia.

Sementara Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri berpesan agar PPK melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebaik-baiknya. Netralitas penyelenggara pemilu, dalam hal ini PPK pun harus dijaga. “PPK kalau bekerja harus jujur dan adil,” ujar Fauzi.

Baca juga http://kpu-bandarlampungkota.go.id/berita/ini-tugas-pertama-ppk-usai-dilantik/

Kedepan, Fauzi mengimbau PPK untuk bisa berkoordinasi dengan struktur di masing-masing kecamatan. Karena nantinya dalam bekerja akan sangat dinamis. Dukungan dari pemerintah kecamatan diperlukan untuk memperlancar pemilu. “Kadang terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan buku,” kata dia.

Ia juga berpesan PPK yang telah dilantik untuk koordinasi dengan kelurahan. Karena ada beberapa kelurahan di Bandar Lampung yang sepi peminat Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Ya ini tugas PPK yang memiliki kelurahan minim pendaftar PPS,” kata dia. (Esa)

One Response

  1. Ini Tugas Pertama PPK Usai DIlantik |
    Ini Tugas Pertama PPK Usai DIlantik | at |

    […] PPK se-Bandar Lampung Resmi Dilantik […]

Leave a Reply