PPS PAW Pilgub dilantik

Bandar Lampung– Sebanyak 27 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pengganti antar waktu (PAW) se-Kota Bandar Lampung dilantik dan diambil sumpahnya di aula KPU Kota Bandar Lampung, Senin (5/03/2018). Selanjutnya mereka akan bekerja di kelurahan masing-masing. Pengambilan sumpah anggota PPS itu dilakukan oleh Ketua Divisi SDM KPU Kota Bandar Lampung, Fadilasari menggantikan Ketua KPU Kota Bandar Lampung yang tengah sakit.

Fadilasari mengatakan PPS yang dilantik ini menggantikan PPS yang telah dilantik menjadi PPK Pemilu Legislatif (Pilleg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta yang mengundurkan diri sebagai PPS Pilgub sebelumnya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan mereka juga dapat dilantik menjadi PPS Pileg dan Pilpres.

“Sebagian besar tugas PPS yaitu tentang pemutahiran data dan kewenangan terpenting dari PPS pada saat mendekati hari H adalah membentuk KPPS di TPS yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Fadilasari berharap seluruh PPS bekerja keras menyelenggarakan tahapan Pemilu. Ia menambahkan PPS berfungsi sebagai garda terdepan karena mereka yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Oleh karena itu, PPS harus bekerja keras. Semoga kita tetap konsisten sampai masa bakti selesai,” pungkasnya.

Wahyu Nita Sari dan Azma Afina

Leave a Reply