PPS Teluk Betung Barat diapresiasi

Bandar Lampung – Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengapresiasi kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Teluk Betung Barat dalam rapat internal yang  diselengarakan oleh Panitia Pemilih Kecamatan  di Aula Kecamatan Teluk Betung Barat, Rabu (28/03/2018) kemarin. Rapat internal ini bertujuan untuk membahas permasalahan yang ada dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Fauzi Heri mengatakan kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Teluk Betung Barat dalam proses penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) patut diapresiasi. Data yang diperoleh dari lima kelurahan yang terdapat di kecamatan Teluk Betung Barat relatif baik sehingga diharapkan DPT nantinya bisa akurat.

“Perlu diapresiasilah kerja PPS Teluk Betung Barat ini karena datanya ini hanya sedikit yang tidak akurat dan yang lebih penting mereka tahu kesalahannya mengapa data ini ada yang belum valid bahkan PPS mau mengakui kesalahannya,” tegasnya.

Fauzi menambahkan kendati data pemilih dalam DPS di Kecamatan Teluk Betung Barat masih terdapat beberapa kesalahan, namun PPS tahu letak kesalahannya ada dalam proses input yang dilakukan oleh PPS sendiri. Dengan tahu kesalahannya, maka PPS akan mudah memperbaiki data pemilih saat masa perbaikan DPS 3 – 7 April 2018 mendatang.

KPU Kota Bandar Lampung sudah mengumumkan data pemilih dalam DPS kepada masyarakat pada tanggal 24 Maret 2018 lalu. Pengumuman DPS itu akan berlangsung hingga tanggal 2 April 2018 mendatang. Seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung diharapkan dapat berperan serta aktif dengan melakukan pengecekan nama dan identitas mereka dalam DPS tersebut.

Wahyu Nita Sari

 

 

Leave a Reply