PPUA Penca Bandar Lampung Apresiasi Mahan Demokrasi KPU

BANDAR LAMPUNG – Sebagai lembaga yang memiliki otoritas melaksanakan pemilu, KPU selalu berkoordinasi dengan setiap elemen agar tingkat partisipasi pemilih tinggi. Namun, selain tugas itu, KPU pun selalu melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. KPU Kota Bandar Lampung melalui Mahan Demokrasi pun tak pernah absen memberikan pendidikan politik ke masyarakat.

Bahkan, Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA Penca) Kota Bandar Lampung sangat mengapresiasi kerja KPU. Ketua PPUA Penca Kota Bandar Lampung Sufron Ridisno mengatakan kerjasama dengan KPU semakin baik. “Program yang dilakukan juga sangat baik,” kata Sufron dalam Focus Group Disscussion (FGD) dengan kelompok disabilitas di Mahan Demokrasi KPU Kota Bandar Lampung, Selasa (14/11/2017) pagi.

Penyandang disabilitas pun telah meningkatkan partisipasi pemilih. Bahkan, beberapa mahasiswa ingin melakukan penelitian mengenai peran disabilitas dalam pemilu. “PPUA Penca selalu mendorong anggota untuk terlibat aktif dalam pemilu,” kata dia.

Pria yang berprofesi sebagai akademisi ini pun saat ini terus mendorong penyandang disabilitas terfasilitas hak politiknya. Kerjasama dengan KPU Kota Bandar Lampung yang baik, kata Sufron sangat membantu memfasilitasi hak politik penyandang disabilitas. “Akan kami rekomendasikan untuk mendapat penghargaan,” kata dia.

Ia pun mengapresiasi KPU karena telah melibatkan penyandang disabilitas dalam penyelenggaraan. Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang, salah satu anggota PPUA Penca pun menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Anggota yang lain senantiasa kami dorong aktif,” kata dia. (ESA)

Leave a Reply