Rakor Persiapan Gerakan Nasional KPU Mencoklit

Bandar Lampung- Menjelang gerakan nasional KPU Mencoklit, KPU Kota Bandar Lampung melakukan Rakor dan sosialisasi kepada penyelenggara Pemilu ad hoc. Kegiatan itu dihadiri unsur pimpinan kecamatan, PPK, Panwascam dan PPS setempat.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan seluruh penyelenggara Pemilu wajib untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) minimal di lima rumah warga. Seluruh anggota PPS dan wajib mengkoordinasikan kegiatan tersebut dengan PPDP di wilayah kerjanya agar gerakan nasional KPU Mencoklit bisa terlaksana dengan baik.

“Di level KPU Kota Bandar Lampung kami nanti akan menyusun jadwalnya, demikian pula di level PPK dan PPS. Kita targetkan gerakan nasional KPU Mencoklit pada tanggal 20 Januari mendatang 35 ribu pemilih bisa terdata,” jelasnya saat memberi arahan di aula Kecamatan Teluk Betung Selatan, Rabu (10/01/2018).

Sementara itu Kapolsek Teluk Betung Selatan Komisaris Listiono Dwi Nugroho. mengatakan aparat kepolisi berperan di wilayah status quo. Untuk pelaksanaan dan pengawasan serta penindakan Pemilu sudah ada KPU dan Bawaslu serta jajarannya. Kepolisian bertanggung jawab terhadap ketertiban umum dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kami berperan di luar peran penyelenggara Pemilu yaitu di wilayah status quo. Jika ada pelanggaran Pemilu itu tugasnya pengawas, kami polisi melakukan back up untuk memastikan Pilgub Lampung Tahun 2018 ini bisa terlaksana dengan aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Teluk Betung Selatan,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri menyerahkan secara simbolis logistik untuk PPDP kepada Ketua PPK Teluk Betung Selatan untuk selanjutnya diserahkan kepada PPDP melalui PPS. Rakor di Kecamatan Teluk Betung Selatan ini juga menghadirkan Panwascam dan PPL se-Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kapolsek, Danramil dan Sekcam setempat.

Ngabehi Kojay

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.