Sebanyak 100 PPK Terpilih Siap Diambil Sumpah

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 100 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih dari 20 kecamatan se-Bandar Lampung siap diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (4/11/2017) di Gedung Semergow, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Seratus PPK terpilih tersebut dipilih lima orang untuk tiap kecamatan. “Ini berdasarkan SK KPU Kota Bandar Lampung bernomor 338/PP.01-PU/187/04/KPU-Kota/XI/2017,” kata Ketua Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye KPU Kota Bandar Lampung Fadilasari di kantor, Kamis (2/11/2017).

Sebelumnya, PPK terpilih tersebut telah melalui beberapa tahapan seleksi. Pertama ialah seleksi pemberkasan, dilanjut tertulis pada 24 Oktober 2017. “Tes wawancara pada 31 Oktober dan 1 November 2017,” kata alumni FISIP Unila ini.

Berita terkait http://kpu-bandarlampungkota.go.id/berita/pengumuman-penetapan-panitia-pemilihan-kecamatan-ppk/

PPK terpilih tersebut diwajibkan datang di lokasi pelantikan paling lambat pukul 08.00 WIB. Selain itu, PPK terpilih diwajibkan mengenakan baju putih lengan panjang dengan celana dasar hitam dan berpeci untuk laki-laki. Sementara perempuan mengenakan baju putih lengan panjang dan rok warna hitam.

Usai pengambilan sumpah, PPK terpilih akan diberikan pembekalan oleh KPU. Pembekalan ditujukan agar PPK terpilih mampu mendalami pemahaman terkait kepemiluan, khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub). “Karena terdekat adalah Pilgub,” kata Fadilasari.

Berita terkait http://kpu-bandarlampungkota.go.id/berita/ralat-pengumuman-tes-tertulis-calon-ppk/

Untuk materi pembekalan, kata Fadilasari ada penjelasan mengenai pedoman teknis tahapan, program dan penyelenggaraan Pilgub. Selain itu juga ada penjelasan mengenai teknis tata kerja KPU, PPK, PPS, dan KPPS dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang. (Esa)

Leave a Reply