Senam Sehat KPU Sosialisasikan Pilgub 2018

KPU Kota Bandar Lampung saat membagikan poster seruan memilih pada Pilgub Lampung 2018 mendatang

BANDAR LAMPUNG – Ada yang berbeda dengan car free day kali ini. Ribuan masyarakat Bandar Lampung berkumpul di Tugu Adipura dan berbaris rapih. Panggung kecil nan elegan berada di tengah masyarakat, seolah menjadi magnet tersendiri.

Ya, panggung itu milik KPU Kota Bandar Lampung. Car Free Day Minggu (19/11/2017) itu digunakan KPU Kota Bandar Lampung sebagai ajang sosialisasi pelaksaan Pilgub 2018 mendatang. KPU mengajak masyarakat senam sehat dan menyalurkan hak pilih pada Pilgub mendatang.

Ribuan masyarakat yang terdiri dari PPK dan PPS serta umum memeriahkan senam sehat KPU. Pada kesempatan ini, KPU Kota Bandar Lampung pun menyebarkan poster seruan untuk menggunakan hak pilih pada Pilgub mendatang. “Kami (KPU) mengajak masyarakat untuk tidak golput,” kata Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Fadilasari.

Senam sehat KPU yang berjalan meriah itu pun memberikan doorprize kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan KPU. Salah satu anggota PPK Rajabasa Anton Lironi mengapresiasi inisiatif KPU. “Dikemas sederhana tetapi menarik, dan pesan yang disampaikan pun diterima dengan baik,” kata dia.

Hal serupa disampaikan anggota PPS di Kecamatan Teluk Betung Barat. Sebagai anggota PPS, Ira mengaku senang dengan sosialisasi Pilgub oleh KPU ini. Menurut dia, acaranya dikemas dengan santai dan bermakna. (ESA)

Leave a Reply