Soliter, Senam Sehat Sosialisasi Pilgub Lampung

Bandar Lampung – Banyak cara untuk melakukan sosialisasi pemilu. Salah satu caranya adalah dengan senam bersama warga yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bandar Lampung yang dilaksanakan di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (12/05/2018).

Senam yang dihadiri ratusan warga Kemiling ini diberi judul Soliter, yang merupakan singkatan dari Sosialisasi Lewat Instrumen Remix. Turut hadir pula PPK dan PPS se-kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, ketua Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat, dan Kampanye, KPU Kota Bandar Lampung, Fadilasari, menghimbau agar masyarakat ikut serta menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Bapak ibu semua, mari semuanya gunakan hak pilih kita sebagai warga negara. Kitalah yang akan menentukan siapa kepala daerah Lampung lima tahun yang datang. Datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

Fadilasari mengatakan, kecamatan Kemiling memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) tertinggi di Kota Bandar Lampung, yaitu sebanyak 45.165 jiwa, yang terbagi dalam 89 TPS. “Ini salah satu alasan, mengapa senam sehat ini kami gelar di kecamatan Kemiling,” ujarnya.

Senam yang dimulai pukul 06.15 pagi itu berlangsung seru dan meriah. Apalagi disertai dengan pembagian souvenir, bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan seputar pelaksanaan pemilihan gubernur dan bagi warga yang paling semangat mengikuti senam.

Acara itu lalu ditutup dengan pembagian hadiah oleh ketua KPU Kota Bandar Lampung Fauzi Heri dan Plt Camat Kemiling, Edi Suherman kepada peserta senam. Turut hadir pula komisioner KPU Bandar Lampung lainnya, Dedy Triadi, Fery Triatmojo, dan Ika Kartika.
(Wahyu Nita Sari)

Leave a Reply