Dedy Triadi

“Be your self”. Kalimat itu menjadi salah satu filosofi yang dipegang Dedy Triadi dalam menjalankan semua aktifitas. Menurutnya, slogan itu akan yang membuat diri kita mengoreksi dan mengevaluasi kekurangan dan kelebihan yang ada diri sendiri. Dedy merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Lampung angkatan tahun 1994.

Pada saat mahasiswa tingkat akhir, Dedy melamar menjadi jurnalis di Harian Umum Lampung Post, dan diterima menjadi fotografer atau pewarta foto. Dia menjadi fotografer mulai tahun 1999 hingga tahun 2002. Pada tahun 2003 dia beralih menjadi reporter yang saat itu banyak menulis tentang politik.

Berbekal pengalaman sebagai jurnalis, pada tahun 2008, Dedy  mengikuti seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung untuk periode pertama. Dedy terpilih menjadi anggota lembaga yang memiliki tugas dan wewenang terkait dengan dunia penyiaran baik radio maupun televisi itu, periode 2008-2011. Selesai periode pertama, Dedy kembali mengikuti seleksi dan terpilih lagi, serta diberi amanah sebagai wakil ketua KPID periode 2011-2014.

Pada tahun 2014, Dedy mengikuti seleksi KPU Kota Bandar Lampung dan terpilih menjadi salah satu komisioner di KPU dan diberi amanah sebagai ketua divisi program, keuangan dan logistik. Selain itu dia menjadi Korwil untuk Kecamatan Sukarame, Sukabumi, Kedamaian dan Kecamatan Tanjung Karang Timur.

Dalam menjalani tugas sebagai komisioner KPU, Dedy bertekad belajar lebih keras dan cepat untuk beradaptasi dengan tupoksi, regulasi dan hal-hal teknis tentang kepemiluan. Namun melihat rekan-rekan komisoner periode 2014-2019 ini, Dedy sangat yakin dan percaya, mereka bisa dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan tetap menjaga integritas dan bekerja secara profesional.

Apalagi didukung oleh tim work yang solid dan kompak dari sekretariat KPU Kota Bandar Lampung. Bila dianalogikan, kata Dedy,  tim work komisioner dan sekretariat KPU, seperti dalam ungkapan “All for One” One For All”.

Leave a Reply