Fery Triatmojo

Lahir di Malang, 11 Desember 1982. Menempuh Pendidikan SMA di MAN 1 Metro (lulus tahun 2000). Menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Lampung (S1) dan Universitas Gadjah Mada (S2) dengan mengambil konsentrasi kajian kebijakan dan manajemen publik.

Berprofesi sebagai dosen dan peneliti pada jurusan administrasi negara FISIP Unila sejak tahun 2006. Kajian utama yang diminatinya adalah manajemen keuangan sektor publik.

Selama mengabdi di almamaternya, Fery pernah dipercaya sebagai ketua laboratorium administrasi dan kebijakan publik. Selain itu, dia juga pernah tercatat sebagai tim redaktur jurnal ilmiah “Administratatio”, salah satu jurnal nasional ilmu-ilmu administrasi dan manajemen pembangunan.

Selain sebagai akademisi, Fery bergabung di beberapa organisasi masyarakat sipil dan organisasi profesi. Mulai tahun 2009 telah bergabung sebagai tim peneliti di Ma’arif Institute dan PUSSbik (Pusat Studi Strategi dan Kebijakan, 2012). Dia juga aktif sebagai anggota Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammmadiyah (PWPM) Propinsi Lampung, dan saat ini dia merupakan ketua di organisasi tersebut. Selain itu, dia juga tercatat sebagai anggota pada Indonesian Association of Public Administration (IAPA) Wilayah Lampung.

Pengalamannya di penyelenggaraan pemilihan umum dimulai sejak tahun 1999, saat pertamakalinya menjadi pemantau pemilu dari Forum Rektor. Pada tahun 2004, dia terlibat aktif dalam penyelenggara pemilihan umum legislatif dan presiden sebagai Ketua Sub-Simpul Konsorsium Tim Entry Data sistem penghitungan pemilihan umum untuk Kabupaten Tanggamus. Fery bersama keluarganya (istri: Yesi Kurniati, S.AN dan Putri; Kayyisa Nasyamah S (8th)) saat ini menetap di Bandar Lampung.

Di KPU Bandar Lampung, Fery Triatmojo dipercaya sebagai  ketua divisi teknis penyelenggara, dan menjadi Korwil Kecamatan Kemiling, Langkapura, Rajabasa, dan Tanjung Karang Barat.

Leave a Reply