Ika Kartika

Ika  sebelumnya adalah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Labuhan Ratu, tahun 2014. Ika aktif di berbagai organisasi seperti Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung.  Di Fatayat, Ika pernah menjadi sekretaris pada tahun 2005 sampai 2010, dan menjadi ketua selama dua periode, yaitu tahun 2010-2014 dan 2014-2019.

Selain di Fatayat NU,  aktif berorganisasi di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan. Ika juga bergabung di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandar Lampung sebagai  sekretaris bidang perempuan

Sejak  di  sekolah dasar, Ika sering dipercaya teman-temannya sebagai ketua kelas, dan sering mewakili perlombaan-perlombaan pramuka antar sekolah dasar pada saat itu. Setelah melanjutkan sekolah di MTsN 2 Sukarame dan Madrasah Aliyah Al Hikmah, Way Halim, Bandar Lampung, ibu dua puteri itu sangat aktif terlibat dalam organisasi kesiswaan seperti OSIS, Pramuka, dan Sakabhayangkara.

Ika juga menjadi anggota di organisasi Karang Taruna Kelurahan Sidodadi, Kedaton, dan Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bandar Lampung. Pada tahun 2013 Ika menamatkan pendidikannya di Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan, Lampung.

Di KPU Bandar Lampung, Ika Kartika menjadi ketua divisi organisasi, rumah tangga, dan sumber daya manusia (SDM). Dia juga menjadi Korwil Kecamatan Kedaton, Labuhan Ratu, Tanjung Senang, dan Way Halim.

Leave a Reply